PPDB Gunung Kidul

PINDAHAN DAN DAFTAR ULANG

PENERIMAAN PESERTA DIDIK PINDAHAN

Penerimaan peserta didik pindahan pada kelas 1 (satu) SD dan 7 (tujuh) SMP dilaksanakan setelah semester 1 (satu).

Perpindahan peserta didik antar sekolah dilaksanakan atas dasar persetujuan kepala sekolah asal dan kepala sekolah yang dituju dan tetap memperhatikan ketentuan persyaratan dan hasil PPDB.

Peserta didik yang pindah selain alasan mengikuti orang tua untuk melaksanakan kewajiban pindah tugas/kepindahan tempat tinggal baik dari luar negeri maupun dari kabupaten, provinsi dan wilayah lainnya dapat diterima dengan ketentuan :

  1. Perpindahan hanya pada kelas 2 (dua), 3 (tiga), 4 (empat), 5 (lima), 6 (enam) SD dan 8 (delapan), 9 (sembilan) SMP;
  2. Daya tampung belum terpenuhi; dan
  3. Nilai SHUN/SKHUN tidak di bawah batas paling bawah penerimaan tahun yang bersangkutan dan disesuaikan dengan ketentuan zonasi.

PENDAFTARAN ULANG

Pendaftaran ulang peserta didik baru yang telah dinyatakan diterima, dilaksanakan di sekolah penerima. Peserta didik baru dan/atau Orang Tua/ Wali Calon Peserta Didik yang melaksanakan pendaftaran ulang membawa dan melengkapi berkas berikut :

  1. Membawa bukti pendaftaran dan verifikasi berkas.
  2. Menandatangani surat pernyataan :
    1. Pernyataan untuk mematuhi seluruh tata tertib sekolah; dan
    2. Pernyataan untuk mengikuti pendidikan agama sesuai agama yang dianut.